Tawaran es jelly makin marak. Minuman
dingin yang satu ini memang menarik sebagai pilihan jajanan bagi
anak-anak dan remaja. Apalagi jika ditambah dengan aneka bentuk serta
warna jelly yang bervariasi, akan menarik untuk dibeli.
Salah
satu tawaran es jelly datang dari Es Manohara. Es Manohara sudah hadir
sejak tahun 2011 lalu dan berpusat di Jakarta. Saat ini, Es Manohara
sudah memiliki 60 gerai yang seluruhnya milik mitra mereka. Lokasi
gerai di Jakarta dan Bandung.
Es Manohara menyajikan es jelly
dengan aneka bentuk. Misalnya, bentuk lumba-lumba, bunga, dan hati.
Selain itu, ada juga jelly berbentuk mi, telor ceplok, serta telor
puyuh pada menu es mi telor. Harga satu porsinya murah meriah, cuma Rp
3.000 hingga Rp 4.000 per cup.
Jadi, terjangkau untuk anak
sekolah dasar maupun remaja di bangku SMP dan SMU. Untuk menjadi mitra
Es Manohara, Hilman Rusli, pemilik Es Manohara, menawarkan investasi
dengan nilai Rp 4,5 juta.
Dengan mengambil paket seharga ini,
mitra akan memperoleh booth, perlengkapan siap jual es jelly,
pelatihan, serta bahan baku awal es jelly untuk 150 cup.
Hilman
membuat asumsi, dengan menjual 50 cup per hari, mitra bisa memperoleh
omzet sebesar Rp 4 juta per bulan. "Laba bersihnya 20 persen hingga 30 persen dari omzet," tutur Hilman. Dengan begitu, mitra bisa kembali modal hanya dalam enam bulan.
Hilman
mengklaim, Es Manohara memiliki tiga keunggulan ketimbang pelaku usaha
es jelly lainya. Pertama, harga jualnya murah alias terjangkau bagi
anak-anak dan remaja. Kedua, bentuknya unik dan variatif sesuai dengan
tren yang ada di dunia anak maupun remaja.
Ketiga, tentu saja,
sehat. "Karena bahan baku utamanya dari serat," kata Hilman. Menurut
Hilman, bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan es jelly-nya aman
untuk dikonsumsi anak-anak.
Sehingga, tidak membuat orang tua khawatir saat anak mereka mengkonsumsi Es Manohara. Anda tertarik bermitra? (Revi Yohana/Kontan)(mlk)
Rabu, 12 Desember 2012
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar